Selasa, 22 Juli 2014

Profil Dr. Dzakir Naik



  
Zakir Naik adalah pendakwah Islam India.
Mungkin ideolog Salafi yang paling berpengaruh di India dan terkemuka di dunia. Ia adalah pendiri dan presiden dari Yayasan Riset Islam (IRF), dan pendiri" perbandingan agama "saluran TV Perdamaian, di mana ia mencapai dilaporkan 100 juta pemirsa.

Zakir Naik berdakwah dengan media, bnayak chanel islami yang menampil ceramah ataupun tantangan pertanyaan dari orang-orang non muslim. Segala tantangan-tantangan itu bisa dipecahkan zakir naik, dan tidak jarang pula orang-orang non muslim merasa puas dengan jawaban yang di utarakanya. Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan dari yang mayoritasnya orang nonmuslim tidak sedikit pula yang kemudian masuk islam mendapatkan hidayah melalui perantaranya.

Zakir naik memang bukanlah seorang ulama, namun karena jasa-jasanya ia dihormati dan disanjung oleh para ulama, banyak orang yang masuk islam bahkan ribuan orang masuk islam karena ceramahnya di semua belahan dunia. Zakir naik juga mampu menerangka tentang pandangan-pandangan negatif yang orang-orang kafir tuduhkan kepada kaum muslimin seperti halnya tragedi 11septemper, kemudian terorisme dan lain sebagainya.

Zakir naik merupakan seorang doketer yang pandai agama, ia juga adalah seorang murid dari ahmed dedet yang juga seorang pendebat luar biasa dansudah mamusukan orang-orang kedalam agama islam. Ia hafal al-quran, al-kitab, weda dan kitab suci agama lainya. Dimana kitab suci selain al-Quran memiliki banyak sekali kesalahan dan kontradisksi yanng dapat diterangkan dengan akal.

Jawaban-jawaban pertanyaan dari zakir naik sendiri mudah dicerna dan masuk akal, banyak sekali video yang tersebar di internet sehingga memudahkan kita sering melihat atau menonton dan mendapatkan jawaban-jawaban yang mungkin selama ini kita sendiri juga cenderung salah.

Sering sekali orang-orang menyebutnya secara kontroversial sewaktu diawal-awal kemunculan dengan debat sengit, atau debat sengit terbesar sepanjang akhir zaman.

Debat sengit akhir zaman ini ditandai dengan debatnya zakir naik dengan seorang ilmuan terkemuka dari agama protestan. Cenderung yang lebih bertanya dikalangan agama adalah agama kristen, budha dan hindu.  Karena sejati diantara agama selain islam itu merasa lebih benar namun setelah penjelasan yang begitu rinci tentang kebenaran dan realitanya dapat kita nilai dengan gamblang dengan bimbingan yang diutarakan atas jawabanya.

Atas eksistensisnya zakir naik bukan hanya mendapatkan rasa hormat dari para ulama, namun ia juga diberi anugrah penghargaan dari raaja mesir karena jasanya dikalangan kaum muslimin. Beliau berasal dari india tapi menguasai bahasa yang bagus, baik bahasa india itu sendiri yang bermacam dan bervariasi bahasanya, dan juga bahasa inggris yang bagus sehingga tak heran ia mampu berdakwah ke sekeliling dunia.

Profil zakir naik, merupakan seorang muslim yang menekuni dakwahnya dari usia muda, dari bada beliau sewaktu masih terlihaat kurus sampai badanya besar, dari usia beliau yang muda sammpai dengan usia beliau yang sekarng sudah semakin tua, namun tetap saja atas karunia allah masih berpegang teguh pada iman islam dan iman pada alllah swt untuk selalu berdakwah.

Profil zakir naik jarnag sekali dibicarakan, karena orang-orang lebih terfokus kedalam isi materi yang disampaikan. Zakir naik juga memiliki ribuan murid didiknya yang juga sangat ahli dalam penereangan perdebatan yang biasanya ditanyakan oleh orang-orang non muslim.

Jika kita amati dari profil zakir naik, dalam metodenya berceramah dia menggunakan cara yang hampir mirip dengan seorang pemasaran atau marketing. Namun menariknya menjadi seorang pemasar agama alllah hal yang sangat luarbiasa berkah dan pahalanya. Dapat kita amati jika ada sebuah pertanyaan ia sangat fokus untuk mengarahkan pada apa yang diutarakananya, dengan sedikit mengealihkan perhatian dan memfokuskanya lagi. Itu terjadi saat beliau mulai berinteraksi sebagai pengalih fokus dan dibawanya untuk fokus kedalam materi yang dibawakan. Jiika penanya berusaha untuk mencari-cari alasan zakir naik akan berkata tegas untuk mengembalikan fokus topik pembicaraan agar tidak beralih topik. Karena kita orang yang kalah bisasanya selalu mencaria alasan dan selalu mengalihkan topik seperti para pendebat yang dihapi zakir naik, selslau mengalihkan topik.

Beberapa hal yang disampaikan zakir naik untuk menjadi orang hebat terlebih dahulu sebelum menjadi lawan debatbeliau adalah salah satu pembuktian, bahwasanya orang yang bodoh dia hanya akan mencari-cari alasan saja dalam debat, sehingga tidak dimasukan kedalam pehaman dan hanya berisi nafsu belaka yang tidak pernah bisa dicerna oleh akal dan pikiran.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar