Kamis, 21 Desember 2017

Hukum Interdisipliner



Penelitian Hukum Interdisipliner
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daftar Pustaka
Bedner, Andraan W, dkk. Kajian Sosio-Legal. Bali: Pustaka Larasan: 2012
Warassih, Esmi. Pranata Hukum. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2014.
Sidarta & Irianto (eds). Metode Penelitian Hukum: Konstelasi dan refleksi. 2009. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Phosner, Richard A. The Problems of Jurispudence. London: Harvard University 1993.

Biodata Penulis
Proff. Dr. Esmi Warassih, SH, MS
Beliau adalah guru besasr dibidang ilmu Hukum pada fakultas Hukum di Universitas Diponegoro. Memperoleh gelar sarjana Hukum Pada Tahun 1975 di fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Sedangkan gelar Magister Science (MS) bidang social Hukum (1983) dan gelar Doktor Ilmu Hukum (1991), ia peroleh di Universitas Airlangga Surabaya. Pada tahun 1986-1987 mengikuti Sandwich program tentang Hukum lingkunngan dan Kebiaksanaan Publik dibawah bimbingan Prof. Drupseteen di Leiden Univesity.

Prof. Dr. Ade Saptomo, SH, MA
Beliau adalah guru besar dibidang ilmu hokum pada Fakultas Hukum Universitas Pancasila. Memperoleh gelar sarjana hukuk pada tahun 1984 dari Universitas Gajah Mada, magister legal Antropology 1995 Sanwich Program Universitet the Lieden dan Universitas Indonesia, dan doctor dalam ilmu Sosial Budaya diperoleh 2002 dari Universitas Gajah Mada. Saat ini beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

Dr. Shidarta, SH, MH
 Beliau adalah dosen dibeberapa perguruan tinggi negri dan swasta dijakarta, Bandung dan Semarang. Beliau menamatkan studi doktornya di Universitas Katilik Parahyangan Bandung  (2004). Tema-tema karyanya berkisar seputar filsafat hokum, penalaran hokum dan hokum perlindunnggan konsumen. Ia ikut merintis pendirian  Asosiasi Filsafat Hukum Indonesia (AFHI) dan menjadi salah satu pengurus intinya.

Prof. Dr. Mahmutarom, HR, SH, MH
Beliau adalah Guru Besar Fakultas Hukum universitas wahid hasyim. Menyelesaiakan program sarjan hukum pada program ekstensi fakultas hukum UNTAG Semarang pad atahun 1984, selanjutnya menyelesaikan Program Magister Ilmu Hukum KPK UI-UNDIP tahun 1992., pada tahun 2006 lulus dari Program Doktor Ilmu Hukum UNDIP. Saat inin selain mengajar di FH dan program Magister Ilmu Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Islam di Program Pasca Sarjana Universitas Wahid Hasyim, juga mengajar Program Magister Ilmu Hukum di UNISSULA, UNDARIS, UNSWAGATI, dan Program Magister Manajemen UNISBANK Semarang.

Dr. Endang Sutrisno, SH, MHum
Gelar Sarjana Hukum di peroleh di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung jurusan keperdataan pada tahun 1989. Pada tahun 2000 melanjutkan pendidikan s2 pada program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro, dengan bidang kajian utama Hukum Ekonomi dan Teknologi dan lulus sebagai Magister Humaniora pada tahun 2002. Dan melanjutkan studi program pada Doktor Ilmu Hukm Universitas Diponegoro Semarang pada tahun 2006. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana Universitas Swadaya Guning Jati (UNSWAGATI) Cirebon.

Dr. Jawade Hafidz, SH, MH
Gwlar Sarjana Hkum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) pada tahun1992, kemudian melanjutkan pendidikan S2 pada Program Pasca Sarjana di Universitas Diponegoro pada tahun 2007, dan kemudian melanjutkan studi pada program Doktr Ilmu Hukum Di Universitas Diponegoro pada tahun 2014. Saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung dan juga sebagai Ketua Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum Indonesia.

Elfi indra,SH,MH
Gelar sarjan hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Dipinegoro pada tahun 2013, selnjutnya gelar Magister Hukum diperoleh pada Prgram Magister Hukum Universitas Diponegoro pada tahun2015. Saat ini aktif sebagai Ketua dan peneliti pada Kelompok Diskusi Hukum Esmi Hukum Esmi Warasih (KEDHEWA)

 Tutut Ferdiana Mahita Paksi
Saat ini sedang menempuh pendidikan stara 1 ilmu hukum pada Fakultas Hukum Univeresitas Diponegoroo Semarang. Aktif sebaggai sekertaris pada kelompok Diskusi Hukum Esmi warassih (KEDHEWA). Selain itu juga aktif sebagai kelompok riset dan debat fakultas hukum Universitas Diponegoro.

Jarot Jati Bagus Suseno, SH, MH
Gelar Sarjana Hukum diperoleh pada tahun 2011 pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang debfgan jurusan Hukum Pidana . selanjutnya menyelesaikan penidikan S2 Ilmu Hukum dengan jurusan yang sama di Program Magister Ilmu Hukum Universtas Sultan Agung (UNISSULA) Semarang pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai peneliti pada kelomok Diskusi Hukum Esmi Hukum Esmi Warassih (KEDHEWA) dan dosen pada Faluktas Hukum Universitas Sultan Agung (UNISSULA) Semarang.

Ade Adhari ,SH,MH
Pendidikan Strata 1 ditempuh di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang pada tahun 2009 dan lulus pada tahun 2013. Selanjutnya, gelar Magiser Ilmu Hukum Universitas Diponegoro dari Program Magister Ilmu Hukum Universitas Diponegoro Semarang pada tahun 2015. Saat ini aktif sebagai dosen dapa Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara dan wakil ketua Kelompok Diskusi Hukum Esmi Hukum Esmi Warassih (KEDHEWA)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar