Rabu, 18 Oktober 2017

DESA PARAKANCANGGAH

DESA PARAKAN CANGGAH
Mungkin nama daerah hanyalah salah satu nama saja yang tak pernah kita bernar-benar masukan kedalam hati.
Memang benar kita mungkin hanya singgah beberapa saat...?  duduk sebentar atau hanya sekedar minum kopi.
Tapi bagaimana kita tidak memaksakan diri untuk mengingat atau mengetahui suatu daerah bersamaan dengan kode posnya jika perlu, kalau ternyata orang yang kita cintai atau kita sayangi berada di daerah yang kita sebut asing itu. Mungkin selain itu ada sanak saudara yang tinggal menetap di dareah yang sering kita sebut asing itu...?
Gambar Parakancanggah 1
Jika kita sangat ingin tahu, jelaslah kita sangat mati-matian untuk mengumpulkan detail informasi yang kita butuhkan tadi. Meskipun daerah itu adalah daerah yang asing dimata kita.
Seperti aku ini, yang ternyata harus tinggal menetap di daerah yang namanya saja hanya hinggap sekejap saja dikepalaku.
Nama daerah itu adalah “ Parakan Canggah “. Ya, orang yang membaca artikel ini juga sudah tentu saya yakin karena mempunyai alasan yang kuat hingga hatinya terdorong untuk mengetahui siapa itu parakan canggah..? dan siapa yang paling terpopuler diparakan canggah..?
Jika anda adalah orang yang hanya kebetulan saja bekerja di parakan canggah ibarat kata hanya singgah sebentar, mungkin juga anda adalah orang yang tergolong populer dikalangan teman-teman, kolega, dan sanak saudara anda. Tetapi anda jadi tidak populer lagi ketikka anda tidak bisa menjawab pertenayaan tentang “ tempat yang biasa dijadikan patokan dan tempat yang terkenal di parakan canggah?” atau tempat sudut-sudut terpencil diparakan canggah...
“ Ya, Anda akan Melempem..!!! ”
<![if !supportLists]>1.       <![endif]>Pertama, anda akan disepelekan jika tidak tau letak Stadion, karena ini juga merupakan salah satu acuan atau ancer-ancer jika ingin menanyakan sebuah tempat di parakan canggah.
Gambar Parakan canggah 2
Betul.. betul... betul... penguasa di banjarnegara adalah pemerintahan banjarnegra itu sendiri.
Dari tahun ketahun stadion digunakan untuk acara-acara yang penting yang tak lepas juga yang hadir dan ikut adalah orang-orang penting juga.
Anda orang Banjarnegra! Tidak tahu stadion Bnjarnegra! Belum pernah kestadion Banjarnegara! Tidak tahu letak stadion dimana!
Coba fikirkan sekali lagi, Apakah anda orang penting Man...??? Apakah anda juga tidak pernah mengikutii acara penting di Stadion Man...??
Gambar Parakancanggah 3

Baca juga, Parakan canggah merupakana desa atau kelurahan?

! 2. Kedua , PDAM Banjarnegara. PDAM merupakan kependekan dari Perusahaan Daerah Air Minum. Orang yang tadinya gagah berani akan menjadi loyo keberadaanya jika orang teresebut tidak tahu letak PDAM Banjarnegara.
Gambar Parakancanggah 4
Karena memang benar sudah pasti, semua orang yang berada dikabupaten banjarnegra yang menggunankan jasa PDAM tahu dimana letak tempat PDAM tersebut. Kita pun sebenarnya bisa langsung menlai jika orang tersebut mengaku-ngaku sering ke parakan canggah namun tidak tahu leetak PDAM, oreang tersebut kemungkinan berasal dari Banjarnegra dan mungkin sudah bisa dibilang masuk ke desa antah brantah dibanjarnegara yang kalau dicari digoogle peta tidak bisa ditelusuri kekayaan jalanya.
Mungkin sudah ribuan orang berganti-ganti tiap tahunya yang datang ke PDAM Banjarnegara, tapi kemungkinan juga dari ribuan orang yang datang ke PDAM ini terkecuali Anda?
Dan benar-benar pemerintahan banjarnegra yang militan itu meletakan PDAM yang ada diwilayah parakan canggah. Oke sekarang kamu sekarang
Jka anda mengaku-ngaku orang yang populer di parakan canggah nanmun tidak dimana PDAM, tamatlah sudah penyamaran anda dan terkuak sudah kedok sebagai orang sok tau anda.
Gambar Parakan canggah 5
 3. Tiga, AL-FATTAH kalo yang satu ini familier dan letaknya juga gampang karena ada di sekitar jalan utama, kalau yang gak faham ya kemungkin itu orang yang sedang jauh jauh-jauh kota. Tempatnya yang dipinggir jalan utama buat kita semua tau letak dari pondok pesantren al-fattah. Biasa untuk patokan atau kata tunjuk yang di parakan canggah di sebelah selatan!
Gambar Pondok pesentranten parakan canggah 6
"Jika kamu ingin tahu banget .. ??"
Tahu dan sangat detail dari parakan canggah, tentu paling enak dan mengena jikalau sobat melakukan perjalanan sendiri dengan mengililingi seluruh sudut parakan canggah . Ya, Nikmati perjalanan di setiap sudutnya; PARAKANCANGGAH.
Gambar Pondok pesentranten parakancanggah 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar