Sabtu, 14 Oktober 2017

pengunjung organik dan platfrom

5 Cara Mendapatkan dan Meningkatkan Pengunjung Organik
Cara mendapatkan dan meningkatkan pengunjung organik (organik trafik) di blog bisa dikatakan gampang-gampang susah, oleh karena itu beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat artikel "cara meningkatkan pengunjung blog? Blogger pemula berpikir tentang trafik blog". Apa korelasinya? Pemilik blog/website perlu mempertimbangkan tips dan trik melakukan peningkatan visitor organik dengan memahami bagaimana pola mesin pencari bekerja menggunakan strategi SEO.

Strategi atau trik paling dasar untuk mengoptimalkan situs yang bisa anda lakukan mulai dari On-Page sampai ke Off-Page SEO yang lebih kompleks dan juga modern (SEO: Search Engine Optimization).


Pengertian tentang pengunjung (visitor) organik
Pengunjung organik adalah pengunjung (visitor) yang berkunjung ke blog/website melalui mekanisme kueri penelusuran mesin pencari berdasarkan kata kunci (keyword) yang di ketik dan ditemukan oleh pengguna mesin pencari. Hasil pencarian organik bisa disingkat dengan istilah OSR (Organic Search Result).
Nah, pertanyaan yang ada di benak kita semua adalah; apakah ada cara meningkatkan pengunjung organik blog dan mendapatkan nya secara cepat dan mudah?

Meningkatkan visitor organik atau cara mendapatkan pengunjung organik blog secara natural dari mesin pencari bukan lah hal paling utama untuk menghasilkan lalu lintas yang melimpah, namun cara ini masih di akui sangat efektif dan efisien guna mendongkrak peningkatan lalulintas blog/website, mengingat segala sesuatu yang alami (organic) dapat menghemat biaya.

Apakah pemilik blog/website wajib memahami dan menggunakan teknik search engine optimization (SEO) untuk mendapatkan pengunjung organik secara optimal? Tentu saja.

Walaupun anda sebagai pemilik situs tidak diwajibkan memahami secara holistikpraktik optimasi mesin pencari, minimal anda mau belajar dan mampu mengikuti perkembangan SEO mulai dari kaidah penulisan artikel SEO, sampai ke struktur SEO pada template blog/website.

Perkembangan ilmu SEO dan teknik pendukung SEO pada website atau blog di fokus kan agar pemilik situs lebih mudah membangun dan mengembangkan blog dengan traffic yang berasal dari mesin pencari (search engine).

Mengapa harus mengikuti perkembangan informasi SEO terbaru?

Perkembangan ilmu SEO sangat berpengaruh dan penting sebagai penguat eksistensi blog atau website anda di mesin pencari, mengingat algoritma mesin pencari selalu berubah-ubah pergerakan nya. Cara meningkatkan pengunjung organik blog secara mudah dan cepat sebetulnya bagian dari kemustahilan.

Mengapa cara cepat mendapatkan pengunjung organik menjadi mustahil? Tentu saja, terkecuali pengelola situs mau menyisihkan sedikit biaya untuk membuat iklan di AdWords.

Segala sesuatu yang alami atau natural (organik) membutuhkan proses, jika anda mudah menyerah dan tidak memiliki kesabaran, pertimbangkan untuk mempelajari ilmu SEO, mengingat karakter anda adalah penentu bisnis anda, maka segera putuskan pilihan anda sekarang juga.

Pengunjung (visitor) adalah bagian dari proses terjadinya konversi pendapatan dan keuntungan anda sebagai pengelola situs. Semakin melimpah pengunjung blog/website, semakin besar kemungkinan meningkatnya nilai konversi penghasilan anda.

Google menyediakan jasa agar halaman blog atau website dapat tampil di halaman pertama dan paling atas pada halaman mesin pencarian (Google SERP) dengan perpaduan strategi Google Adwords. Apa itu Google Adwords? Silakan anda baca artikel saya sebelumnya mengenai Produk Google AdWords.

Berikut saya bagikan 5 cara mendapatkan dan meningkatkan trafik organik blog berdasarkan pengalaman dan pengetahuan ilmu SEO yang saya miliki.


Membuat judul artikel yang menarik
Membuat gambar pendukung sendiri

Kesimpulan

Semakin ramai orang-orang berdatangan tanpa susah payah anda undang, semakin bernilai lahan tersebut. Konsep ini tak ubahnya seperti tanah/lahan yang berlokasi di pinggir kota atau tempat-tempat ramai yang dianggap sangat potensial untuk membangun bisnis, apa pun itu jenis bisnisnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar