Kamis, 14 November 2019

Pengaruh Meedia Elektronik terhadap Citra Seseorang


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Teman-teman sahabat blogger yang setia.

Akhir-akhir ini di zaman milenial maupun di awal-awal zaman Milenium sudah terdapat banyak sekali media massa elektronik. Sering sekali kita lihat salah satunya adalah televisi sebagai media elektronik.

Seperti pada fungsinya media yaitu berfungsi sebagai salah satu alat komunikasi dan sangat efektif dalam menyampaikan kabar ataupun berita.

Selain kabar dan berita ada banyak sekali hiburan bagi para pemirsanya juga, namun di zaman akhir Milenium sudah bermunculan berbagai media-media massa elektronik lain yang cukup familier selain televisi salah satunya, diawali dengan kemunculan Friendster, Yahoo Messenger, Facebook, Instagram, dan yang sekarang tidak kalah menariknya dibandingkan televisi itu sendiri adalah channel YouTube.

Dalam channel YouTube sahabat blogger semua bisa melihat berbagai konten video berita dan hiburan seperti layaknya televisi.

Seperti televisi juga di dalam YouTube memiliki iklan, namun iklan ini menjadi Sumber penghasilan tersendiri bagi seorang youtuber.

Sementara banyak sekali juga selain menjadi sebuah penghasilan YouTube menjadi ajang sebagai penyampaian berita dan kabar komunikasi.

Serta menjadi suatu media yang menarik sebagai pembentukan citra baik personal maupun sebuah perusahaan dan kelompok.

Banyak sekali penelitian skripsi dan penelitian-penelitian jurnal ada disertasi dan penelitian-pnelitian jurnal internasional, menyebutkan bahwa media elektronik tersebut memberikan pengaruh yang sangat signifikan sehingga banyak dimanfaatkan kegunaan ya.

Tidak ada salahnya sahabat blogger bisa memanfaatkan Media elektronik baik Facebook, Instagram, maupun YouTube, Untuk dimanfaatkan dalam bentuk yang positif.

Akhir-akhir ini di zaman milenial banyak sekali oknum-oknum yang menggunakan media tersebut untuk merusak Citra dari lawan personal atau kelompok maupun lawan politik yang sering disebut black campaign atau kampanye hitam.

mudah-mudahan artikel dari penelitian-penelitian Universitas yang mengemukakan bahwa hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien sebesar 0, 306 dengan evaluasi sebesar 0,03 sehingga artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberitaan terhadap Citra seseorang ataupun sebuah perusahaan sangat sangat lah berpengaruh.


Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar