Jumat, 15 November 2019

Tes CPNS November 2019 BKD Banjarnegara


Assalamualaikum

sahabat blogger yang setia.


Alhamdulillah di tahun 2019 tepatnya bulan November pemerintah Jokowi amin mengadakane Tes CPNS untuk berbagai formasi salah satunya ada yaitu formasi dalam bidang pendidikan atau guru dan juga kesehatan.

Dikabarkan bahwasanya formasi pada tahun 2019  pembukaan CPNS lebih banyak kuotanya dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sebagai contoh kuota guru pendidikan kesenian atau seni rupa atau seni tari ataupun seni budaya, yang tahun sebelumnya hanya di daerah-daerah tertentu seperti di daerah Cilacap untuk wilayah Jawa Tengah. Namun pada tahun 2019 hampir semua wilayah daerah terdapat formasinya, sebagai contoh di Banjarnegara terdapat 3 kuota untuk formasi Guru kesenian yang taun lalu tidak ada.

Pada hakekatnya teman-teman semuanya di formasi tahun 2019 waktunya untuk persiapan lebih lama dibandingkan dengan tes CPNS di tahun 2018.

Yang pertama tahap pendaftaran itu mulai dimulai dari tanggal 11 November sampai dengan tanggal 24 November.

Pengumuman berkas sampai dengan  dilaksanakan tes pada bulan Februari tahun 2020, Jadi jarak antara pendaftaran yaitu November, Desember,  Januari, Februari, ada 4 bulan sendiri.

Untuk teman-teman semuanya sebaiknya lebih mempersiapkan lagi untuk pembelajaran.

Jarak yang panjang mungkinkan berbagai hal terjadi sebagai contoh jarak yang panjang dapat mengalihkan isu politik ataupun kabar pencitraan karena waktu yang begitu lama.
4 bulan.

Sementara Terkadang seseorang Setelah dinyatakan lulus menjadi cpns, Proses pns-nya itu sendiri memakan waktu kurang lebih 1 tahun baru di nyatakan bisa sebagai PNS atau tidak karena CPNS itu sendiri artinya calon pegawai negeri sipil bukan atau berbeda dengan PNS.

Carilah rencana panjang karena jarak yang memang begitu lama.
Jangan terburu-buru dengan presepsi, Asumsi dari pikiran sendiri.

Nudah mudahan informasi tentang pelaksanaan tes cpns yang memakan waktu panjang ini dapat memberikan manfaat dan persiapan buat teman-teman untuk lebih berencana kembali dan berpersiapan.

Pertama temen-temen khususnya di Banjarnegara ya jangan lupa kirim berkas file ke BKD.

Lengkapi persyaratannya nya,

 1). Yang pertama surat akreditasi atau sertifikat akreditasi dari universitas ataupun Prodi.

2). Scan ijazah yang kedua

3). yang ketiga transkrip nilai

4). yang keempat fotokopi KTP atau scan KTP

5). yang kelima Pas Foto latar blakang merah

6). foto swafoto selfi KTP dan Surat Registrasi

Demikian informasi ini disampaikan kepada seluruh teman-teman blogger,

 Khususnya untuk teman-teman di Banjarnegara dan mudah-mudahan teman-teman semuanya bisa lolos dalam  tes CPNS dan mudah-mudahan juga teman-teman semuanya diberikan pekerjaan yang terbaik.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar